Microsoft suap para raksasa demi hidupkan Windows Phone

Microsoft suap para 'raksasa' demi hidupkan Windows Phone

Demi memasarkan Windows Phone dengan lebih luas dan sukses, Microsoft dikabarkan siap melakukan strategi yang dibilang menakjubkan. Perusahaan yang bermarkas di Redmond ini dirumorkan bakal menggelontorkan dana senilai triliunan untuk perusahaan mana saja yang mau diajak bekerja sama memproduksi perangkat dengan sistem operasi Windows Phone.

(baca juga: cara menginstall instagram android)

Tercatat, ada tidak perusahaan besar di muka bumi ini yang bakal dikucuri dana besar untuk perangkat Windows Phone, seperti yang dilansir Softpedia (15/1). Perusahaan apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Samsung
Microsoft dikabarkan akan memberikan uang senilai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 12 triliun kepada Samsung jika pihaknya mau membuat perangkat berbasis Windows Phone.

Microsoft memilih Samsung karena sepanjang tahun lalu perusahaan tersebut selalu membuat perangkat berbasis sistem operasi Android. Semua kategori seakan ‘disikat habis’ oleh perusahaan asal Korea Selatan ini, mulai dari kategori perangkat hing-end, mid-end, hingga low-end.

Sangat masuk akal jika Microsoft kepincut Samsung

2. Sony
Anda tentu sudah tahu, bahwa Sony melalui smartphone besutannya telah menjalin hubungan bahagia dengan Google Android dan berjalan hingga keliling dunia. Beberapa smartphone Android bahkan menjadi favorit di beberapa negara.

Namun Sony tidak menutup kemungkinan bakal bekerja sama dengan Microsoft yang notabene menjadi ‘ibu kandung’ dari Windows Phone. Meskipun sejatinya Sony bukan kali pertama ini bekerja sama dengan Microsoft. Sebelumnya, Sony memiliki VAIO yang berkendara dengan sistem operasi Windows.

Kabarnya, Microsoft sendiri akan mengucurkan dana sebesar USD 500 juta atau sekitar RP 6 triliun.

3. Huawei
Di luar dugaan, produsen Huawei justru menjadi sorotan Microsoft untuk meningkatkan penjualan Windows Phone. Diketahui, Microsoft siap mengguyur perusahaan ini dengan jumlah USD 600 juta atau setara dengan Rp 7,1 triliun.

(baca juga: cara instal opera mini android terbaru)

4. Lain-lain
Sementara itu, selain Samsung, Sony, dan Huawei, beberapa vendor lain juga diincar Microsoft untuk mewujudkan misinya. Belum ada rincian nama perusahaan hingga saat ini. Namun dikabarkan perusahaan yang bermarkas di Redmond ini siap menggelontorkan dana untuk beberapa perusahaan lainnya sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun.

 

Source:http://www.merdeka.com/

Advertisements

About aingindra

Blogger Indonesia - Trends - Lifestyle - Gadget - Internet - Seo
This entry was posted in Teknologi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s