Smartfren lunasi BHP frekuensi Rp 222 miliar

Setelah melakukan pembayaran kewajiban Biaya Hak Penggunaan (BHP) pita frekuensi sebesar Rp 321 miliar, akhir minggu lalu sebelum jatuh tempo tanggal 15 Desember, PT Smartfren Telecom telah melunasi kewajiban pembayaran sebesar Rp 222 miliar.

(baca juga: NFS 2012 full version)

Dengan pembayaran tersebut maka kewajiban perusahaan sesuai dengan keputusan Kemenkominfo total senilai Rp 543 miliar telah tuntas dilunasi.

Pelunasan ini merupakan komitmen kami sebagai operator telekomunikasi nasional, untuk memenuhi kewajiban tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan, sebagai bentuk kepatuhan atas regulasi yang telah ditetapkan walaupun kondisi keuangan perusahaan cukup ketat” ujar Merza Fachys, Direktur Smartfren Telecom dalam siaran pers, Minggu (15/12).

Langkah perseroan ini semakin memperkuat posisi perusahaan untuk menjadi operator seluler di Indonesia, yang semakin siap untuk melayani semua pelanggannya dengan jauh lebih berkualitas lagi.

Saat ini, total jumlah pelanggan Smartfren hingga kuartal ketiga tahun 2013 mencapai 12,5 juta pelanggan, dan 5,5 juta diantaranya merupakan pelanggan data.

Sementara pembangunan base transceiver station (BTS) Smartfren semakin tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, dan kota besar di Sulawesi.

Sepanjang 2013 Smartfren juga memperluas area pelayanannya dengan membuka galeri Smartfren baru di Lombok, Pematang Siantar, Pontianak, Jambi, Manado, Padang, Bangka Belitung, Aceh, Batam, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Samarinda. Dengan demikian total keseluruhan galeri yang dimiliki Smartfren mencapai 185 galeri.

Saat ini, merujuk data terakhir dari IDC Q3 2013, Smartfren juga tercatat sebagai perusahaan yang berada di posisi nomor dua dalam memasarkan smartphone, dengan brand Andromax, di Indonesia setelah Samsung.

Posisi Andromax juga berada di atas dua produk handphone internasional yaitu Blackberry serta Nokia. Hal tersebut didukung dengan suksesnya serial Andromax, Smartphone yang dihadirkan oleh Smartfren sebagai usaha untuk memberikan pilihan perangkat berkualitas dan enak dipakai bagi masyarakat.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa merek Andromax semakin diperhitungkan dalam kompetisi pasar smartphone di Indonesia

Pihaknya juga optimis mampu memberikan layanan terbaik ditengah persaingan yang ketat dengan penyedia jasa telekomunikasi seluler lainnya.

(baca juga: Download Need For Speed most wanted 2012 full version)

Sebagai perusahaan nasional, kami percaya ke depannya kami bukan saja operator voice dan data yang hebat, tapi sekaligus sebagai penyedia smartphone berkualitas dengan layanan paket data yang lengkap, terjangkau dan memuaskan bagi pelanggan, tutup Merza.

Source: http://www.merdeka.com/

About aingindra

Blogger Indonesia - Trends - Lifestyle - Gadget - Internet - Seo
This entry was posted in Gadget, Smartfren and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s