Blogspot Dengan Custom Domain

Cara Membuat Blog Dengan Custom Domain – Sebelum sobat meneruskan membaca artikel ini ada baiknya sobat membaca dulu artikel sebelumnya mengenai Cara Membuat Blog, bila sudah ayo kita lanjutkan. Nah apa sih yang dimaksud dengan Custom Domain? Custom domain adalah Nama domain yang bersifat unik. Artinya domain itu memiliki identitas yang tidak sama dengan domain lain dan dibuat sesuai dengan keinginan si pembuat domain. Custom domain juga lekat dengan istilah Top Level Domain (TLD) atau domain dengan level teratas dan hanya memiliki satu ekstensi (.com, .net, .info, dll). Setiap website berhak memiliki custom domain dengan syarat domain yang diinginkan belum dimiliki/dipesan oleh pihak lain. contohnya blog yang sedang sobat liat iniwww.aingindra.com(walaupun aslinya blog ini tetap menggunakan layanan gratis di blogspot) dengan url asliwww.aingindra.blogspot.com.

Lalu apa dong keuntungan Custom domain itu? bicara mengenai keuntungan ya banyak sob, diantaranya yaitu url blog sobat menjadi lebih singkat, tanpa embel embel .blogspot, selain itu kelihatan lebih profesional kan. dan masih banyak lagi point point penting keuntungan memakai custom domain sendiri. Selanjutnya apa yang saya lakukan bila sudah membeli Custom Domain? Ya tinggal posting artikel seperti biasa aja sob, login juga sama ke blogger. yang berbeda cuma url blog sobat aja. karena kita sudah membeli domain sendiri otomatis url blog kita diarahkan ke domain yang baru kita beli tersebut. lebih keren gitu loh… hehehehe….
Nah bagi sobat yang tertarik untuk Custom domain blognya mungkin bisa membeli domain yang sobat inginkan, banyak koq yang jual domain, coba browsing dulu deh.. harganya pun relatif murah. untuk domain .com, .net, .org, .info (kurang lebih Rp. 100.000 pertahun) dan biaya perpanjangan domain itu sendiri dengan harga yang sama.
Terus gimana dong cara setting Custom domain di blogspot? Sebenarnya cara settingnya sangat sangat mudah sob, atau bila sobat mengalamai kesulitan bisa langsung minta di settingkan dengan pihak penjual domain itu sendiri. tenang aja sob gratis koq, alias tidak ada biaya tambahan.

oke sob segitu aja ya penjelasan mengenai Cara Membuat Blog Dengan Custom Domain, bila ada kesulitan silahkan memberikan komentar dibawah ya. insya allah sebisa mungkin saya bantu.

Mampir Kesini ya sob, bagi sobat ingin mengetahui Harga Blackberry dan mau belajar Cara Membuat Blog

Advertisements

About aingindra

Blogger Indonesia - Trends - Lifestyle - Gadget - Internet - Seo
This entry was posted in Blogging and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s