Radiasi Ponsel

Pemerintah Kota San Francisco mendesak aturan baru yang mewajibkan pemberitahuan tingkat radiasi ponsel yang dijual di toko-toko. Hal tersebut sebagai peringatan dini kepada calon pengguna seperti halnya kewajiban restoran memberitahukan kandungan kalori makanan dan minuman yang disajikan.
Rencananya setiap ponsel yang dijual akan diukur tingkat radiasi yang dihasilkan. Informasi tersebut mengukur seberapa besar energi yang diserap tubuh per kilogram berat badan saat menggunakan ponsel tersebut. Wacana ini didukung Wali Kota San Francsisco Gavin Newson.
Aturan tersebut diusulkan Sophie Maxwell, seorang politisi yang mengusulkan hukum pemakaian ponsle di kota tersebut. Menurutnya, hal tersebut akan membantu konsumen untuk memilih ponsel yang sehat buatnya. Namun, usulan tersebut juga masih mendapat penentangan karena dinilai bisa salah persepsi bahwa satu ponsel lebih baik daripada ponsel lainnya.
Padahal, hasil kajian ilmiah belum memastikan bahwa radiasi ponsel berbahaya dalam jangka panjang. Penelitian yang dilakukan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dengan dana 24 juta dollar AS tentang pengaruh radiasi ponsel tidak menghasilkan kesimpulan yang pasti.
San Francisco selama ini memang dikenal sebagai salah satu kota paling peduli lingkungan di AS. Di kota ini pula, kantung plastik untuk pertama kalinya dilarang pemakaiannya di supermarket sejak tiga tahun lalu.

http://tekno.kompas.com

Advertisements

About aingindra

Blogger Indonesia - Trends - Lifestyle - Gadget - Internet - Seo
This entry was posted in Berbagi Info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s