cara membuat kabel data Huawei

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menerangkan tentang cara membuat kabel data huawei,disini kita coba dengan kabel data nokia seri CA-42,sebenarnya CA-42 persamaan dari DKU-5, namun CA-42 lebih mudah dalam proses instalasi softwarenya.
untuk membuat kabel data huawei siapkan bahan-bahan seperti berikut :

1. kabel Data CA-42
2. kabel mini USB
3. isolatip / lakban
4. gunting
5. kemenyan dan cerutu secukupnya.hahahaha ngawur…yang kelima ga usah diturutin sob.

lihat contoh gambar dibawah

satu set kabel data Nokia CA-42

kelengkapan paket kabel data tersebut

gambar kabel data CA-42

1. tahap awal pengerjaan, ambil kabel data dan potong seperti gambar dibawah

lihat dengan teliti bagian mana yang dipotong

ada lima warna didalam kabel data tersebut = putih, orange, biru, hjau dan hitam. tetapi dari kelima kabel tersebut hanya tiga yang kita pakai, putih, biru, hitam.yang lain dipotong atau diabaikan saja.

2. tahap kedua ambil kabel mini USB, pada tau kan yang namanya kabel mini USB,ituloh semacam donat yang tengahnya ada keju dan bertabur coklat, halah ngaco..serius dong..iya-iya sabar sob….lihat tuh dibawah contoh gambar kabel USB

potong kabel mini USB seperti gambar dibawah

kupas kabel mini USB, seperti terlihat pada gambar dibawah

kabel mini USB tersebut ada empat warna = putih, merah, hijau dan hitam. tapi kita hanya memakai tiga kabel saja = putih, hijau, hitam. sedangkan yang merah diabaikan saja.

3. hubungkan kabel data CA-42 dan mini USB seperti tabel gambar dibawah.


jika masih bingung saya akan coba menerangkan lebih detail.

* kabel data CA-42 warna putih dihubungkan dengan mini USB warna hijau
* kabel data CA-42 warna biru dihubungkan dengan mini USB warna putih
* kabel data CA-42 warna hitam dihubungkan dengan mini USB warna hitam

klo masih bingung juga lihat detail gambar dibawah

klo udah disambung tinggal dirapihin deh pakai isolatip / lakban tadi.
selesai deh…mudah bukan cara membuat kabel data huawei..nah loh kabel datanya sudah jadi.trus gimana nic cara isi dering atau ganti wallpaper huaweinya.sabar ya sob.tunggu artikel saya selanjutnya.

Nb : disini saya hanya menerangkan cara membuat kabel data untuk isi dering atau mengganti wallpaper huawei,jadi mohon maaf jika ada pertanyaan seputar unlock huawei tidak akan saya tanggapi.karena unlock huawei itu bertentangan dengan hukum.

semoga artikel ini bermanfaat.

Advertisements

About aingindra

Blogger Indonesia - Trends - Lifestyle - Gadget - Internet - Seo
This entry was posted in Belajar Servis Ponsel. Bookmark the permalink.

5 Responses to cara membuat kabel data Huawei

  1. yogi says:

    bos kabel CA-42nya warna biru oranye merah

  2. @Yogi >> untuk lebih mudahnya saat membeli kabel CA-42 bilang aja yang prolific. lihat gambar sob…

  3. salam kenal dari si aku….
    terus kalo udah jadi,minta cd drivernya ya gan…
    terus shoftware wat ngisinya pake apa gan..?
    pake eazycdma bisa ga…?
    ditunggu balesannya ya..tanks..

  4. Densoes says:

    kalau menggunakan kabel usb mini 2″ bsa yah gan ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s